Geger Manusia Berkepala Kuda ( Nyata ! )

Munculnya sosok ‘manusia kuda’ menggegerkan masyarakat Aberdeen Skotlandia .

’Manusia kuda’ memang belum meresahkan masyarakat karena ia tidak mengganggu manusia.
Manusia ‘berkepala’ kuda ini muncul di hasil jepretan kamera mobil Google Street View, yang tengah lewat sebuah jalan di Aberdeen.
Saat gambarnya diabadikan di pinggir jalan Hardgate, Aberdeen, si manusia kuda sedang menatap mobil Google Street View yang sedang keliling mengambil foto panorama di lokasi itu.Selain berkepala kuda, ia mengenakan kaus lengan panjang berwarna ungu, bercelana jins hitam, dan kabarnya juga ‘memiliki’ ekor. Menurut Channel4.com, kabar keberadaan manusia kuda semakin merebak saat pengguna Twitter bernama Russel Moffat, memberitahukan kepada sekitar 460 followernya tentang munculnya manusia kuda di Google Street View.

Sejak itu, cerita tentang manusia kuda diliput oleh berbagai media internasional. Namun, hingga kini belum ada pengakuan dari seorangpun mengenai siapa manusia sebenarnya, yang berada di balik topeng kuda itu.
Beberapa pembaca situs BBC banyak yang mengirimkan email dan memberikan keterangan kepada BBC bahwa mereka juga sempat bertemu dengan si manusia kuda.

Salah satunya, Stefan Kleen dari Jerman, yang mengatakan bahwa ia dan istrinya juga bertemu manusia kuda di sebuah festival di Jerman. pekan lalu. “Dia (kepala kuda) hanya berbicara dalam bahasa Inggris, sehingga kami kami tidak bicara banyak,” kata Kleen kepada BBC.
Pria bernama John Ainsworth juga merasa yakin bahwa itu adalah manusia kuda yang ia temui di daerah Norwich awal tahun ini, saat berjalan di taman Wensum Park. “Saya kira saya hanya berhalusinasi saat pertama melihatnya.

Namun saya kemudian menyadari bahwa itu adalah kenyataan,” kata Ainsworth.

Namun, pembaca BBC lainnya tak begitu terkesan dengan kabar ini. Gareth Remblance mengatakan bahwa si manusia kuda hanya orang yang ingin menarik perhatian saja.

“Horse boy bukanlah satu orang pribadi saja. Tapi dia adalah sebuah topeng murahan. Saya melihat contoh topeng seperti itu di Download Festival di Donington,” kata dia.

Kejadian aneh ini memang bukan yang pertama bagi google Street View. Sebelumnya, pada Februari lalu, foto di Google Street View Norwegia sempat memotret dua orang berpakaian selam lengkap dengan kacamat selam (snorkle) serta sepatu fin, tengah mengejar mobil Street View sambil mengacungkan tombak penangkap ikan.

Google Street sendiri adalah sebuah di fitur Google Maps dan Google Earth yang menyediakan foto-foto panorama yang diabadikan oleh mobil Street View di banyak jalan raya di seluruh dunia.

Keberadaan Street View sendiri sempat mengundang kontroversi baru-baru ini. Belakangan diketahui bahwa kendaraan Street View tak hanya mengabadikan foto, namun juga merekam aliran data internet yang ditransmisikan lewat jaringan WiFi terbuka, yang dilalui mobil Street View itu.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: