Justin Bieber Mesra dgn Cewek di Panggung, Penonton Cemburu

Dalam sebuah sesi konser Justin Bieber di Sentul, Sabtu (23/4/2011) malam, saat Bieber menyanyikan lagu “One Less Lonely Girl”, seorang cewek tiba-tiba diajak oleh Bieber ke panggung. Bieber tampil mesra dengannya, sampai cewek itu menangis. Para penonton, yang kebanyakan remaja putri, serentak menjerit, gemas campur cemburu, ketika Bieber memegang dagu cewek itu sambil menyanyi.

Seperti sudah bisa ditebak, antara lain lewat tiket yang cepat terjual habis, dalam konser Justin Bieber (17) di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/4/2011) malam, tertebar histeria para penonton untuk setiap nyanyian dan gerak Bieber di panggung.

Bintang pop remaja dari Kanada ini memulai aksinya pukul 20.00 WIB tepat, setelah grup Gruvi dan seorang DJ dari AS usai manggung. Ia langsung disambut hangat oleh kira-kira 10.000 orang, bagai sebuah tim sepak bola kesayangan di hadapan para pendukung.

Bieber–yang yang mengenakan blus kaus dan jaket kulit mengilap serbahitam dan celana panjang putih serta sepatu khasnya–membuka pertunjukannya dengan menari bersama empat penari latarnya dan menyanyikan “Love Me”. Para penonton terkesan seolah tak percaya bahwa akhirnya idola mereka hadir di depan mereka.

Penampilan Bieber dibagi menjadi tiga sesi dengan dua jeda. Pria kelahiran 1 Maret 1994 ini menyuguhkan kira-kira 15 lagu dalam durasi 90 menit. Lagu-lagu itu antara lain “Love Me”, “Heartbreaker”, “You Smile”, “I Will Never Let You Go”, “One Less Lonely Girl”, “Somebody to Love”, “Never Say Never”, “That Should be Me”, “Eenie Meenie”, dan, tentu saja, hit “Baby” sebagai penutup.

Pada sesi pertama, Bieber bertutur kepada para penonton, “Hai publik Indonesia, saya senang ada di sini. Untuk publik Indonesia, selamat datang di dunia saya. Saya akan melakukan apapun untuk membuat anda tersenyum.” Maka menggemalah histeria para penonton.

Dalam sesi yang sama, tiba-tiba sebagai pelengkap aksi Bieber dalam lagu “One Less Lonely Girl“, seorang cewek tiba-tiba diajak oleh Bieber ke panggung. Bieber tampil mesra dengannya. Para penonton, yang kebanyakan merupakan remaja putri, serentak menjerit, “Aaahhh!!!” tanda gemas campur cemburu, ketika Bieber memegang dagu cewek itu sambil menyanyi.

Perpindahan dari sesi pertama ke sesi kedua diisi dengan tayangan video biografi singkatnya. Video tersebut menunjukan bahwa Bieber memang telah dekat dengan dunia musik sejak kecil.

Dalam sesi kedua, Bieber tampil dengan stelan serbahitam dan jaket kulit coklat yang mengilap. Dua lagu saja dibawakan olehnya, yaitu “Never Say Never” dan “Somebody to Love”. Histeria para penonton pun bersambung. Namun, begitu “Somebody to Love” selesai diluncurkan dan Bieber meninggalkan pentas, para penonton mengira pertunjukan idola mereka sudah sampai di ujung. Maka berseru lah mereka, “We want more, we want more.”

Konser memang belum berakhir. Masuk ke jeda kedua, seorang DJ dari AS, yang telah membuka pertunjukan Bieber, beraksi lagi dengan me-remix beberapa lagu Bieber dan lagu artis-artis musik pop internasional lainnya.

Setelahnya, tiba-tiba Bieber kembali ke panggung. Ia mengenakan jaket kulit merah mengilap. Para penonton pun dibikinnya histeris lagi–dengan “That Should be Me”. Dalam sesi ketiga, beraksi pula seorang skater bersama empat penari latar Bieber.

Selain itu, Bieber juga sempat melempar topi ke arah para penonton dan bermain drum. Ia terlihat kelelahan, tapi tetap bersemangat menunjukkan permainannya yang variatif.

“I Close My Eyes” dibuat oleh Bieber seolah menjadi lagu penutup konsernya. “Saya hanya bisa menyanyi satu lagu lagi, ‘I Closed My Eyes’,” ucapnya. Seolah tak terima hanya bisa menikmati suguhan Bieber sampai di situ, para penonton kembali berteriak, “We want more, we want more!”

Bieber pun membalas, “Lagu apa yang anda ingin dengar?” Para penonton serempak bersorak dan berseru, “‘Baby’!”

Tapi, Bieber tidak langsung memenuhi permintaan tersebut. Ia malah mencandai para penonton dengan mendendangkan potongan dua lagu artis musik dunia yang memiliki judul dengan kata “Baby”. Sebut saja, “Baby One More Time” dari Britney Spears.

Akhirnya, “Baby” dilantunkan. Bieber pun betul-betul tak muncul lagi sesudah menyelesaikan lagu tersebut. Bait terakhir lagu itu pas untuk perpisahan para penonton dengan sang idola. “Gone… gone… I am gone…,” dendangnya. “Terima kasih banyak Indonesia, anda menakjubkan!” tutupnya. [Kompas]

sumber

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: