Tulisan Seorang Teman

AYAH

Ada mata kecil yang menatap Ayah
dan mengawasi setiap siang dan malam.
Ada telinga-telinga kecil yang dengan cepat,
menangkap setiap kata-kata yang Ayah ucapkan.
Ada tangan-tangan kecil yang tidak sabar,
untuk melakukan apa pun yang Ayah lakukan.
Dan seorang Anak kecil yang berangan-angan,
suatu saat akan menjadi seperti Ayah.
Ayah adalah pujaan sahabat kecilku.
Ayah adalah yang paling bijak diantara orang yang bijak.
Dalam pikiran kecilKu tentang Ayah,
tidak pernah tumbuh kecurigaan.
Aku Percaya kepada Ayah dengan tulus ikhlas
menyimpan yang ayah katakan dan lakukan;
Aku akan berkata dan berbuat,dengan cara Ayah,
ketika aku tumbuh dewasa seperti Ayah.
Ada teman kecil dengan mata yang lebar
yang percaya bahwa Ayah selalu Benar.
Dan matanya selalu terbuka
dan memandang siang dan malam.
Ayah memberi teladan
setiap hari dalam semua yang ayah lakukan,
Bagi aku yang sedang menanti untuk tumbuh menjadi seperti AYAH.
TerimakasihKu untuk AYAH……!
(edit by SHIV KHERA”YOU CAN WIN”)

Apa pantas aku membencinya,…

Kau mengari Aku berjalan ketika Aku masih kecil
Setiap Malam Kau Terjaga dari TidurMu Karena Aku
Kau yang selalu MenggendongKu Setip Pagi Hari
Kau yang enggan jauh dari Ku
kau yang s’lalu membawa Kue KesukaanKu
Kau orang kedua yang mengajariKu bicara
Tapi karena Kau aku Bisa dengan lancarnya Berbicara
Kau tak mengajariKu berjalan lagi
Itu karena aku Sudah bisa Berlari mengejar layang-layang
Kau yang slalu memarahiKu
Tapi itu semua Demi Masa depanKu
Kini Aku t’lah dewasa
Aku bisa menentukan Mana Yang Baik Dan mana Yang Buruk
Lantas Apa pantas Aku MembenciMu???
Setelah Kenangan Manis BersamaMu ku ukir Dalam FikiranKu,ku lukiskan Dalam HatiKu dan Ku simpan dalam Bingkai KehidupanKu.
Kau Gores dengan Pisau yang Tumpul,yang bisa MembuatKu Sakit Tak Sekedar Sakit,Namun Akan terasa lama dan Mengerikan.
kini Kau t’lah Semakin Berkuasa
Kau jauh Dari Apa yang Aku harapkan dulu
Kau Abaikan Aku
Kau t’lah Buat Aku Meneteskan Air Mata Yang Seharusnya aku Simpan Untuk menangisi Segala KesalahanKu terhadapMU
Kau t’lah Buat Aku Berfikir kalau Kau adalah Orang yang Paling Jahat Yang pernah Aku tahu
Sekarang Kau Berkedok baik DihadapanKu
Tanpa Orang laina Tau siapa Kau sebenarNya
Tapi Berbeda denganKu yang Tau semua TentangMu
Cukup Aku saja yang merasakan SAKITnya Di Tusuki paku sepanjang 5 inc
Cukup Aku saja yang Tau Ini semua
Karena Dalam Fikiran KecilKu Tak Boleh ada yang meneteskan Air MataNya karena Kau.
Kau t’lah buat Aku kecewa……………………………………………………!
Kau yang Telah Membuat Orang Yang Teramat Sangat Aku sayang Menangis.
Takan Ku Lupakan Ini semua Semudah Aku Lupakan Semu kenangan Manis bersamaMu Dulu……….!!!!!

Pengorbanan seorang ‘IBU’ untuk buah hatinya..

DOA INI UNTUK SEORANG IBU YANG SANGAT TEGAR DALAM MENJALANI HIDUP NYA
IBU MUNGKIN MEMENG BUKAN WANITA YANG SEMPURNA
TETAPI KARAENA KETIDAK SEMPURNAAN IBU
IBU MELAKUKAN HAL YANG SNGAT SEMPURNA
IBU RELA MENGORBANKAN MILIK IBU BAHKAN NYAWA IBU
IBU JUGA MENGORBANKAN KEBAHAGIAAN IBU
DEMI ORANG-ORANG YANG IBU KASIHI SEPANJANG HIDUP IBU
ALASAN YANG MUNGKIN BAGI KEBANYAKAN ORANG TIDAK BISA DI PAHAMI
TETAPI SAYA PERCAYA SAAT IBU MEMBUAT KEPUTUSAN ITU
ITU ADALAH KEPUTUSAN YANG PALING BAIK YANG BISA IBU LAKUKAN
UTUK AKU DAN ADIK-ADIKKU
DAN AKU PERCAYA SEGALA SESUATU AKAN MENJADI INDAH PADA WAKTUNYA
BIARKAN WAKTU YANG AKAN MENAMPAKAN KEINDAHAN ITU
BERKAT TUHAN
ATAS SEGALA PENGORBANA IBU
DAN CINTA IBU YANG TELAH IBU BERIKAN KEPADAKU DAN ADIK-ADIKKU
TERIMAKASIH IBU
IBU MEMBUAT AKU MENGERTI APA ITU SEBUAH PENGORBANA
SEBUAH PELAJARAN YANG AKU AMBIL DARI KEHIDUPANKU SENDIRI
TANPA AKU TAU APA ADA YANG BERKORBAN DEMI ANAK-ANAKNYA
SELAIN IBU…….???

Wajah yang penuh senyum selalu bersedia menerima siapapun

Suasana gembira mengalir dari kebaikan.Senyum bisa bersifat Tulus Dan juga Palsu.Perlu lebih banyak otot untuk mengerutkan wajah di bandingkan tersenyum.Jadi lebih mudah tersenyum dari pada mengerutkan wajah.Senyum bisa meningkatkan nilai pada wajah.Senyum mempunyai efek menular dan senyum juga merupakan cara yang murah untuk memperbaiki penampilan.Wajah yang penuh senyum selalu bersedia menerima siapa saja.

Siapa yang mau bergaul dengan penggerutu???
Tak seorang pun,kecuapi para penggerutu juga.
Sebuah senyum yang tulus dan hangat akan tampak terlihat,sama seperti senyuman yang tidak tulus juga akan tampak.Senyum yang tulus akan berbeda dengan senyum karena terpaksa.
karena itulah berikan mereka senyuman Anda.Karena senyum tidak mengeluarkan biaya,tetapi bisa menciptakan banyak hal.Memperkaya mereka yang menerima,tanpa merugikan kita yang memberi.

Senyum tidak akan berharga bagi siapapun jika tidak diberikan…

sumber

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

